How To Start Technic Drum


Teknik Rimshoot
“ Teknik ini akan menghasilkan suara snare yang tajam dan bagus dan teknik ini wajib di kuasai oleh para drumer. Teknik ini paling sering di gunakan pada musik rock , jazz, fusion,funk,latin dan metal”
” Bagaimana cara mengunakan teknik ini yaitu dengan memukulkan stick megenai. Drumhead dan rim(pingiran) pada snare secara bersamaan. Jadi selain stik mengenai bagian tengah juga harus mengenai bagian pinggir dari snare.

Teknik memegang stick
Ada dua cara memegang stick yaitu Matched Grid dan Traditional grid.
” Matched grid sendri ada dua cara yaitu
1.Close hand(tangan tertutup) yaitu pukulan mengandalkan lengan dan pergelangan tangan, pukulan kaku dan tangan cepat lelah serta kecepatan pemukulan terbatas.
2.open hands(tangan terbuka) ibu jari dan telunjuk di gunakan menjepit stick dan keiga jari lainya mendorong Stick.
Traditional grid.
Tangan kanann sama seperti matched grid, Tangan kiri di jepitkan di ibu jari dan di taruh diantara jari tengah dan jari manis. Ibu jari dan di taruh di antara jari tengah dan jari manis. Ibu jari berperan untuk mendorong stick. Mungkin traditional grid lebih sulit di gunakan.

Teknik kaki pedal.

Cara menginjakan pedal pada drum ada dua cara yaitu dengan cara hell down dan heel up.


” hell down adalah teknik yang mana posisi telapak kaki kita ada di seluruh bantalan kaki pedal. Teknik ini di pakai dalam memainkan lagu-laguu jazz(swing, dan pop jazz).
”hell up adalah teknik dimann pijakan kaki kita hanya sebagian dan pada titik yang fokus
Sehingga akan muncul groove yang lebis solid karena kecepatan dan kekuatan kaki akan bertambah. Teknik ini sering di pakai dalam muisik roock, fusion dan punk.

Okeh diatas adalah teknik paling dasar yang harus kita kuasai dulu bagi para drumer pemula. Okeh sampai di situ dsini dulu kita akan membahas teknilain pada kesempatan lain pula mestinya.

0 komentar: